Bournemouth Terdegradasi Selesai 5 Musim di Top-flight, Eddie Howe Tulus

Posted on

 

Bournemouth pada akhirnya terdegradasi dari Liga Inggris sesudah lima musim yang cukup bersejarah di top-flight. Bagaimana tidak, pada musim 2015/2016 lalu, itu ialah pertama kali The Cherries –julukan Bournemouth– bersaing di kelas paling atas Inggris selama riwayat club.

Bournemouth pada akhirnya harus kembali lagi bertanding di Seksi Championship musim depan, sesudah finish di zone merah klasemen akhir Liga Inggris 2019/2020, persisnya di rangking ke-18.

Kemenangan impresif 3-1 atas tuan-rumah Everton

pada laga pekan terakhir di Goodison Park, Minggu (26/7/2020) malam WIB, masih kurang untuk selamatkan Bournemouth dari jerat kemunduran.

Berkaitan ini, manager Bournemouth, Eddie Howe akui tulus. Pelatih berumur 42 tahun yang pernah disebut untuk pelatih paling prospek yang dipunyai Inggris itu menyebutkan, berikut waktu buat Bournemouth untuk lakukan refleksi diri.

“Marjinnya benar-benar tipis, kami cuma satu point di belakang Aston Villa (yang finish di rangking ke-17 klasemen). Terdapat beberapa peristiwa selama musim ini, tetapi tidak pernah menuju satu hal positif,” sesal Howe seperti dimuat Sky Sports.

 

“Untuk manager, saya lakukan banyak ketetapan serta tidak baik dalam hal tersebut selama musim. Saya mengaku,” sambung pelatih dari Inggris itu dengan cara gentle.

“Selama musim ini terdapat beberapa naik serta turun, tetapi saya tidak mempersalahkan beberapa pemain. Yang perlu saya lakukan ialah lihat ke diri kita serta refleksi,” papar Howe.

“Ya, saya pikirkan saat ini ialah waktu yang pas buat saya lakukan refleksi diri,

semasing pemain melakukan, beberapa staf, dan Bournemouth untuk satu club harus juga refleksi,” celotehnya.

 

Howe, yang disebut lulusan akademi Bournemouth serta habiskan

sebagaian besar profesi karieronalnya untuk pemain sepak bola di club itu, mengawali tenor kepelatihan kedua-duanya di The Cherries semenjak 2012 saat di League One (seksi tiga Inggris).

Cuma dalam periode waktu tiga musim, Howe dengan cara fantastis

bawa Bournemouth promo ke Premier League alias pertandingan kelas paling tinggi Liga Inggris.

Awalnya, Howe pernah menggarap Bournemouth pada 2008-2011, yang disebut awal profesinya untuk pelatih kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *