De Bruyne Berikan Liverpool Mimpi Jelek di Etihad

Posted on

 

Manchester – Pemain tengah City Kevin de Bruyne cemerlang jelas waktu Manchester City membuat malu si juara musim ini Liverpool, dengan score menonjol 4-0.
Tanding di antara Man City versus Liverpool diadakan di Stadion Etihad, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Liverpool barusan berpesta rayakan kesuksesan menutup gelar juara Liga Inggris pertama kalinya dalam 30 tahun.

Namun, pertempuran di Manchester semalam berjalan di luar sangkaan. 3 gol bersarang di gawang The Reds di set pertama lewat De Bruyne, Raheem Sterling, serta Phil Foden. Mimpi jelek Liverpool semakin komplet sesudah Alex Oxlade

-Chamberlain membuat gol bunuh diri untuk lengkapi kemenangan City 4 gol tanpa ada balas.

De Bruyne bermain semasa 90 menit di lapangan

dengan membuat empat eksperimen (satu on sasaran) serta lima umpan kunci. Bintang sepakbola Belgia itu memberi 1 gol dari titik putih, serta satu assist untuk gol ke-3 City yang dibikin Foden diakhir set pertama.

Disamping itu, De Bruyne jadi inisiator gol ke-4 City di set ke-2. Umpan diagonal Kevin de Bruyne diterima Sterling disamping kiri pertahanan Liverpool selanjutnya dilanjutkan dengan shooting keras yang memaksakan Chamberlain lakukan intersepsi hingga bola masuk dalam gawangnya sendiri.

 

 

“Sang pemain yang mencolok,” kata pandit Sky Sport Gary Neville waktu menyebutkan De Bruyne untuk man of the match di laga itu. “Ia membuat segala hal nampak simpel. Terlihat gampang sekali untuk dia. Ia tidak membuat dirinya mencolok jadi ia kemungkinan tidak memperoleh perhatian seperti beberapa pemain lagi.”

Dengan begitu De Bruyne telah membuat 13 gol serta 20 assist untuk City dalam 40 performa di semua pertandingan 2019/2020. Sedang di Liga Inggris saja, De Bruyne mencatatkan 11 gol serta 17 assist menjadi pemain yang seringkali terjebak dalam proses berlangsungnya gol di pertandingan ini.

Manager City Pep Guardiola tidak sangsi untuk memuji setinggi-tingginya pada pemainnya itu. Menurut Guardiola, De Bruyne ialah pemain paling baik dunia sekarang ini.

“Ia mempunyai suatu hal yang unik. Ia dapat lari, visi yang ia punyai… watak ia saat ini, mengonversi empat penalti beruntun

saat kami kesusahan pada musim ini. Untuk saat ini, ia ialah yang paling baik,” cetus bekas pelatih Barcelona serta Bayern Munich itu tentang Kevin de Bruyne, dikutip dari situs sah club.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *