Guardiola Papar Beda Liverpool serta Man City Musim Ini

Posted on

Manchester – Liverpool sukses memenangkan Liga Inggris 2019/2020. Menurut manager Manchester City Pep Guardiola, ada satu kunci keberhasilan The Reds berjaya musim ini. Apakah itu?
Liverpool menyelesaikan musim ini untuk juara dengan torehan 99 point, hanya berbeda satu point dari rekor point Man City waktu juara 2017/2018. Tetapi, Liverpool telah jauh hari menutup titel juara itu.

Mereka menjadi juara Liga Inggris paling cepat saat musim masih tersisa tujuh pertandingan lagi. Waktu itu Liverpool dalam tempat unggul 22 point dari City yang disebut juara bertahan dalam 2 tahun paling akhir.

Lumrah bila Liverpool patut jadi yang terbaik sebab persistensi permainan mereka. Menurut Guardiola, itu yang menjadi kunci sukses Liverpool tinggalkan City serta lawan-rival yang lain.

Sesaat, City musim ini justru kesusahan sebab seringkali kehilangan angka di laga-laga yang semestinya dimenangkan. Keseluruhan sembilan kekalahan, terjelek selama profesi Pep Guardiola, jadi bukti inkonsistensi Manchester City.

“Saya pikir Liverpool mengagumkan musim ini serta saya ingin memberikan selamat pada mereka. Kami tidak persisten seperti musim awalnya saat kami tampil seperti mesin di tiap laga,” tutur Guardiola di Daily Mail.

 

 

“Tetapi kami banyak kalah musim ini, serta saat Anda semacam itu hadapi musuh semacam itu, ya hampir tidak mungkin lah. Tetapi saya tidak menyesali langkah kami bermain, kami bermain sangatlah baik,” sambung manager yang mengatasi City semenjak 2016 itu.

“Liverpool tetap bermain layaknya seperti itu ialah pertandingan paling akhir mereka, tetapi kami tidak bermain semacam itu. Karenanya kami kehilangan gelar Premier League.”

“Tiap bermain, mereka seperti tidak dapat kalah. Sesaat kami sebaliknya,” tutup Pep Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *