La Liga Terlepas, Barcelona Alihkan Konsentrasi ke Liga Champions

Posted on

Striker Barcelona, Luis Suarez mengaku jika kesempatan teamnya untuk memenangi La Liga hampir tertutup. Striker asal Uruguay itu mengharap Barcelona sekarang konsentrasi untuk memenangi piala yang lain, yakni Liga Champions.

Musim ini Barcelona memang berkompetisi ketat dengan Real Madrid untuk gelar La Liga. Sekarang ini Barcelona ada di rangking dua klasemen sesaat La Liga, ketinggalan empat point dari Real Madrid.

Barcelona kelihatannya akan tidak berhasil memenangi La Liga. Bila Real Madrid memenangi laga pagi hari kelak, karena itu team asal Ibukota Spanyol itu akan dikukuhkan jadi juara La Liga musim 2019/20.

Suarez mengaku jika kesempatan juara Barcelona telah hampir tertutup, tetapi dia minta teamnya untuk konsentrasi di tersisa musim ini. “Saat ini kami harus konsentrasi di dua pertandingan yang masih ada pada musim ini,” tutur Suarez pada Sport.

Konsentrasi ke Champions

Suarez menyebutkan jika akan aneh rasa-rasanya bila Barcelona tidak akhiri musim ini tanpa ada titel juara.

Karena itu dia minta pasukan El Blaugrana untuk konsentrasi serta coba memenangi satu piala yang masih ada, yakni Liga Champions.

“Kami tetap harus menjaga level untuk club elit. Kesempatan paling akhir kami untuk memenangi suatu hal musim ini yakni Liga Champions.”

Beri yang Terbaik

Suarez menyebutkan jika sesudah La Liga usai, Barcelona harus mengganti konsentrasi mereka ke Liga Champions.

Dia menyebutkan teamnya harus amankan ticket ke babak perempat final Liga Champions dengan menaklukkan Napoli.

“Pertama kali kami harus pastikan berhasil lolos dari babak 16 besar, dimana kami akan hadapi team yang tampil bagus sesudah lockdown. Sebelum kami memikir bermain di Lisbon, pertama kali kami harus menaklukkan Napoli.” katanya.

Leg Ke-2

Putaran kedua Barcelona vs Napoli ini akan diadakan di Camp Nou pada tanggal 9 Agustus 2020 akan datang.

Kesempatan ke-2 team untuk maju ke babak perempat final masih sama besar sebab di putaran pertama posisi seimbang 1-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *