MotoGP Spanyol: Ada Apa dengan Rossi?

Posted on

Jerez – Valentino Rossi mendadak saja hentikan motornya di seri MotoGP Spanyol serta tidak berhasil mengakhiri balapan. Apakah yang sebetulnya berlangsung dengan The Doctor?
Pada balapan yang berjalan di Circuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB, Rossi mengawali race di posisi ke-9. Di lap pertama, pembalap Monster Energy Yamaha itu pernah turun ke tempat sepuluh.

Rossi belum dapat keluar dari persaingan papan tengah di lap-lap setelah itu. Juara dunia 9x itu serta dapat disalip Marc Marquez, yang pernah alami crash pada putaran ke-5 serta turun ke posisi ke-18.

Saat race tersisa tujuh putaran lagi, hal yang ganjil berlangsung. Rossi, yang waktu itu ada di tempat ke-10, mendadak melipir ke pinggir track dan hentikan motornya.

Akhirnya, The Doctor harus akhiri balapannya lebih cepat. Rossi juga tidak berhasil meraih point di balapan pertama musim 2020.

Direktur Manager Yamaha, Lin Jarvis, menerangkan alasan berhentinya Rossi dari balapan di Jerez. Menurut dia, pembalap 41 tahun itu alami permasalahan pada ban serta motornya.

“Valentino memperoleh permasalahan di grip semenjak awal. Saat bannya mulai aus, segala hal makin lebih buruk sampai semakin susah buat membalap,” kata Jarvis, diambil dari GPOne.

“Motornya selanjutnya alami permasalahan, yang mana kami harus menyelidik lagi pemicunya serta ia juga perlu stop balapan,” tutur Jarvis.

Merilis situs MotoGP, Rossi adalah satu antara dua pembalap di Circuit Jerez yang menggunakan ban depan soft. Pembalap lain yang memakai ban sama adalah rekanan segrupnya di Yamaha, Maverick Vinales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *