Presiden Bidik Tim nasional U-20 Berhasil lolos Penyisihan Group Piala Dunia 2021

Posted on

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo mengharap timnas Indonesia dapat bermain optimal di Piala Dunia U-20 2021. Sasarannya tidak sebatas berhasil lolos penyisihan group.

Hal tersebut dikatakan Jokowi oleh Menpora Zainudin Amali di pertemuan internal terbatas di Istana Negara, Rabu (1/7/2020). Menurut politisi Golkar itu, Indonesia yang dengan status tuan-rumah harus dapat digunakan sebaik-baiknya oleh PSSI untuk memberi yang paling baik di depan warga Indonesia.

“Sasaran dari Presiden ialah hasil optimal. Bukan hanya di penyisihan sebab kita untuk tuan-rumah. Jadi porsi tuan-rumah harus digunakan betul-betul,” kata Amali dalam temu persnya di Kantor Kemenpora.

“(Jadi) keinginan Presiden tim nasional dapat berprestasi optimal, pasti beliau sesuai kenyataan,” katanya.

Apakah yang dituntut Presiden bersamaan dengan yang ditarget PSSI awalnya. Induk asosiasi sepakbola tanah air itu mencanangkan tim nasional Indonesia U-20 dapat berhasil lolos babak group. Kemudian, dapat berancang-ancang tembus ke set delapan besar serta semi-final.

“Sepakbola ialah langkah untuk mengusung harkat martabat bangsa. Kami siap melakukan instruksi Presiden Jokowi jika prestasi tim nasional Indonesia harus ‘bunyi’ waktu jadi tuan-rumah Piala Dunia U20 2021,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, waktu lalu.

Salah satunya ukurannya, PSSI akan menyaksikannya hasil dari kejuaraan Piala AFC U-19 di Uzbekistan, 14-31 Oktober akan datang. Pada tempat itu, Indonesia terhimpun dalam Group A, berkompetisi dengan sama-sama team Asia Tenggara, Kamboja. Disamping itu, ada team kuat Iran, serta team tuan-rumah Uzbekistan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *