Robert Alberts Ulas Beda Pojok Pandang Liga Indonesia serta Eropa

Posted on

Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memandang ada ketidaksamaan langkah pandang waktu Shopee Liga 1 start lagi dibanding dengan beberapa liga di daratan Eropa.
Juru strategi asal Belanda itu lihat, ketidaksamaan menonjol akan nampak dari bagian motivasi serta langkah club membuat rangka team. Masalahnya jika liga di Indonesia baru mulai mencapai pekan ke-3, sesaat di Eropa pertandingan telah dekati garis finishnya.

“Misalnya di Liga Inggris, Liverpool, Bayern Munich di Liga Jerman dan sebagainya, mereka mengawali pertandingan sesudah interval untuk langsung memandang titel juara atau mendekati pertandingan selesai. Pasti itu tidak sama keadaan dengan Indonesia,” tutur Robert seperti disitat dari situs resmi club, Rabu (15/7/2020).

Duduk di persepektif itu, Robert malah berasa ditantang untuk bikin team Maung Bandung kembali lagi sangar sesudah ‘tertidur’ lama.

“Liga (Indonesia) barusan mainkan tiga pertandingan serta ada perjalanan panjang di muka. Kami telah mainkan tiga pertandingan dengan start yang baik. Tetapi, sekarang ini kita bicara mengenai motivasi team untuk mengawali lagi pertandingan sesudah interval yang panjang,” kata Robert.

Epidemi COVID-19 yang panjang, memang memberi efek yang besar nyaris di semua bagian. Dunia lapangan rumput juga tidak lepas terkena dampak, sebab larangan berkerubung serta limitasi sosial. Shopee Liga 1 juga gagasannya akan kembali lagi berguling pada 1 Oktober akan datang, walau juga dengan ketentuan tanpa ada pemirsa serta prosedur kesehatan yang ketat.

“Pasti hal yang penting untuk jadi perhatian. Sama seperti yang telah saya sebutkan dalam tatap muka, banyak liga di dunia mereka mengawali lagi (pertandingan) untuk menuju persaingan perebutan juara. Indonesia, seperti kita kenali barusan mengawali pertandingan sebelum liga disetop sesaat. Jadi tentu saja ada ketidaksamaan motivasi serta langkah untuk membuat teamnya (kembali),” tutur Robert.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *