Selesai Marquez Crash di MotoGP Spanyol, Lorenzo Tanggapan Ini

Posted on

Jerez – Marc Marquez alami crash di MotoGP Spanyol sampai tidak berhasil finish serta sekarang luka. Kejadian itu ditanggapi Jorge Lorenzo, mantan rekanan segrupnya. Apa tuturnya?

Marquez memulai MotoGP 2020 ini dengan kemalangan di Circuit Jerez, Minggu (19/7/2020). Pembalap Repsol Honda itu crash fatal pada lap ke-21.

Karena crash-nya juga, Marquez alami luka pada lengan kanannya. Juara bertahan MotoGP itu harus dioperasi serta mempunyai potensi mangkir di sejumlah race.

Lorenzo, yang pernah satu team dengan Marquez di Honda, memberi komentar kejadian itu. Hal tersebut dia lontarkan saat diberi pertanyaan fansnya di sosial media.

“Apa penilaian anda masalah performa Marc, Jorge?” bertanya account Twitter @AleexCustom.

“Yang terbaik tidak selamanya menang. Silahkan mengharap supaya itu (lukanya) tidak serius,” jawab Lorenzo di Twitternya @lorenzo99.

Dr Xavier Mir, pakar traumatologi MotoGP, mengharap Marquez dapat lebih cepat sembuh. Hal tersebut dapat berlangsung bila luka Marc Marquez tidak mengganggu sisi syaraf.

Setelah itu, MotoGP kembali lagi diadakan di Circuit Jerez akhir pekan ini, dalam judul MotoGP Andalusia. Tetapi, The Baby Alien diperkirakan masih mangkir dalam balapan itu.

“Maksudnya ialah supaya ia dapat kembali lagi di Brno. Ini sebuah luka serius serta Jerez pastinya tidak masuk hitungan,” kata dokter Xavier Mir.

“Jika tidak ada permasalahan dengan syarafnya, kami dapat memantapkan retakan di tulangnya serta Marquez bisa kembali lagi lebih cepat,” katanya.

Balapan MotoGP Spanyol sendiri dimenangi pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Tempat ke-2 diisi pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, serta tempat ke-3 diambil jagoan Ducati, Andrea Dovizioso. Beberapa nama itu juga yang diperkirakan akan jadi lawan berat Marc Marquez dalam usaha menjaga titel juara dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *